Teh Herbal dapat Cegah Virus Corona

Dengan rasa dan aroma yang unik, teh herbal bisa menjadi pilihan minuman yang menarik untuk dicoba. Selain aromanya yang unik, teh herbal ternyata sudah diminum ratusan tahun yang lalu sebagai obat tradisional untuk memelihara kesehatan dan membantu mengatasi berbagai penyakit. Meski ada kata “teh”, teh herbal sebenarnya sama sekali tidak terbuat dari daun teh. Teh herbal didapat dengan menyeduh rempah-rempah, bunga, buah, daun, atau akar tumbuhan yang dikeringkan. Meski demikian, teh herbal memiliki rasa dan manfaat yang tak kalah nikmat dibanding teh biasa.

Macam-Macam Teh Herbal dan Khasiatnya

Berikut ini adalah beberapa jenis teh herbal yang telah lama digunakan untuk menjaga kesehatan:

  1. Teh Ginseng

Ginseng yang banyak dikonsumsi di Korea kini juga popular dikonsumsi sebagai teh herbal. Teh herbal ginseng diduga dapat menurunkan tekanan darah, menjaga kelenturan pembuluh darah, serta menghambat terbentuknya gumpalan atau plak di pembuluh darah. Efek ini dianggap baik untuk kesehatan jantung.

  • Teh Jahe

Teh jahe kaya akan antioksidan yang membantu menstimulasi sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan. Teh jahe juga dikenal efektif mengatasi mual, terutama mual karena mabuk perjalanan, morning sickness, atau efek samping pengobatan kanker.

Buah naga merupakan buah yang kaya akan vitamin dan maanfaatnya. Disamping buahnya untuk dikonsumsi ternyata kulitnya juga dapat kita konsumsi. Teh buah naga memiliki banyak sekali manfaat karena kulit buah naga kaya akan anti oksidan.